Wednesday 20 February 2013

Ruang Tamu Etnik

http://www.ideaonline.co.id/var/gramedia/storage/images/idea/ruang-keluarga/artikel/ruang-tamu-etnik-dan-tradisional-berwarna-alami/10076839-1-ind-ID/Ruang-Tamu-Etnik-dan-Tradisional-Berwarna-Alami_thumbnaildetail.jpg
Desain rumah berciri etnik tidak selalu terkesan kuno dan ketinggalan zaman koq. Asalkan pandai memilih dan meletakkan perabotannya. Gambar ruang tamu yang di ambil dari Ideaonline.co.id ini, buktinya. Supaya terkesan etnik, pemilik memilih untuk menggunakan rotan alami. Unsur warna merupakan perpaduan warna coklat krem, coklat tua, dan warna coklat orange agar terkesan natural. Pot dengan tanaman mini menjadi satu unsur penguat kesan naturalnya. Agar terkesan simple dan minimalis, pemilik tidak menaruh perabotan yang tidak perlu, sehingga ruangan terkesan bersih.

Sebenarnya, memilih perabotannya tidak sesulit yang dibayangkan. Pilihlah perabotan-perabotan yang memiliki garis vertikal dan horizontal yang rapat dan mewakili kesan etnik. Misalnya, untuk jendela, gunakan jendela jalusi dengan warna cat coco brown. Gunakan anyaman bambu atau rotan yang minimalis di dinding agar tidak terkesan "terlalu polos".

Pilihlah sofa rotan yang berukuran kecil agar ruangan tidak terkesan sempit dan sumpek. Rotan yang digunakan juga tidak harus selalu yang asli. Rotan sintetis pun juga oke untuk digunakan mengingat harga yang relatif lebih murah dan ketahanannya juga tidak beda jauh dari rotan asli. Satu lagi sentuhan akhir sebagai penyeimbangnya. Agar dinding tidak kosong, letakkan foto-foto natural, atau etnik sebagai penyeimbang ruang. Misalnya, foto petani menanam padi, atau kain batik yang telah dibingkai.

Selamat mencoba!

1 comment:

Please do not hesitate to contact us for further information.