Saturday 29 September 2012

Panduan Jasa Desain Interior

Jika anda berencana mengubah bagian dalam rumah anda, hal pertama yang anda perlukan ialah mengidentifikasi kebutuhan pembangunannya. Fokus dulu pada kebutuhan pokoknya. Nomor duakan keinginan anda, terkecuali anda memiliki dana lebih untuk men-suplly keinginan anda tersebut. Setiap kontraktor interior profesional yang benar-benar concern membangun rumah, memiliki rencana maupun konsep detail mengenai model atau desain interior yang ingin di bangun. Rencana ini akan menjamin pembangunan yang dilakukan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan anda.

Jasa interior rumah yang kami layani, antara lain :
1. Membuat denah rumah anda
Sebelum merencanakan interior rumah, lebih dulu kami membuat rancangan denah sesuai dengan ukuran di lapangan dalam bentuk denah 3 dimensi. Denah tersebut dapat terwujud apabila anda menjawab beberapa pertanyaan berikut ini :
  • Berapa Luas Lahan yang tersedia? dan Berapa Luas Bangunan yang boleh berdiri di atasnya?
  • Jika anda sudah mengetahuinya, kami dapat segera membuatkan denahnya dalam 3 dimensi.
  • Apakah pihak developer memperbolehkan anda mengubah bentuk fasad?  
  • Jika ya, kami juga akan dapat membuat fasad yang menyesuaikan dengan gaya interiornya. Jika tidak, maka bentuk interiornya yang akan menyesuaikan dengan tampilan fasadnya.
  • Untuk apa keperuntukkannya?
  • Konsep interior selalu mengikuti keperuntukkannya. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui dengan jelas untuk apa keperuntukkannya. Jasa kami meliputi interior Rumah Tinggal, Rumah Toko (ruko), Villa, Hotel, Budget Hotel, Kantor, Ruang Usaha dalam rumah, Pabrik, dan konsep lainnya. Konsep interior tersebut menentukan gaya interior dan material pendukung yang akan digunakan.
  • Berapa kapasitas tampung ruangannya?
  • Kembali lagi ke keperuntukankannya. Jika akan digunakan untuk rumah tinggal, anda perlu mengetahui berapa jumlah yang akan tinggal di rumah tersebut, baru akan kita tentukan berapa kamar yang dapat dibuat. Demikian pula halnya untuk Pabrik, anda perlu mengetahui kapasitas karyawan yang bekerja, serta berapa ruang yang tersedia untuk menampung alat-alat pendukung kerja, baru kita dapat membuat kantor dan pabriknya, atau mungkin kantinnya.
  • Apakah anda sudah memiliki desain ruangan tersendiri? 
  • Jika ya, maka kami akan cross check lagi dengan ukuran dilapangan. Hal ini agar terhindar dari kesalahan designer yang dapat mengakibatkan kerugian berbagai pihak, termasuk anda. Jika tidak, kami akan membuatkannya untuk Anda.
Panduan pertanyaan tersebut akan membantu kami dalam membuat denah. Lama kerja pembuatan denah ini berkisar antara 10 menit hingga 3 hari kerja, bergantung dari berbagai faktor. Denah yang telah dibuat sepenuhnya adalah milik anda. Harga pembuatan denah ini, mulai dari gratis hingga nego tergantung dari syarat dan kondisi yang berlaku.

2. Membuat denah rumah dan sketsa interior rumah anda.
Tim kami membantu anda merencanakan dan menampilkannya dalam bentuk digital 3 dimensi yang disajikan dalam dimensi panjang, lebar, dan tinggi sesuai dengan ukuran sebenarnya. Jadi, bisa dikatakan bahwa gambar tersebut adalah gambar imajinatif interior impian anda. 

Selain menggambarkan denah lahan, maupun bangunan, serta rupa interior rumah anda, ada banyak hal yang dapat diterangkan dalam gambar 3 dimensi:
  • Membuat design furniture, seperti lemari, kitchen set, partisi, rak pajang, meja kerja termasuk menentukan materialnya dan ukurannya.
  • Membuat tata letak pencahayaan baik dari lampu maupun distribusi cahaya matahari yang akan berperan penting dalam design interior
  • Menentukan tata letak pintu, jendela, dan kusen, perabotan, serta aksesoris interior lainnya
  • Menentukan keserasian warna cat dengan aksesoris perabotan.
  • Merencanakan sirkulasi manusia di luar dan di dalam rumah
Lama pembuatan gambar 3 dimensi berkisar antara 10 menit hingga 7 hari kerja bergantung pada tingkat kesulitan serta detail gambar. Harga yang dipatok untuk pembuatan gambar 3 dimensi ini, mulai dari gratis hingga nego tergantung dari syarat dan kondisi yang berlaku.

3. Membuat denah dan sketsa Interior, serta menghitung RAB (Rencana Anggaran Biaya). 
Ukuran, material pembentuk, gaya interior, tata letak furniture, serta model furniture yang digunakan dalam rumah tersaji semuanya dalam gambar 3 dimensi. Kami menggunakan gambar 3 dimensi dengan keunggulan dalam penghitungan RAB, antara lain :
  • Memudahkan kami untuk menghitung berapa RAB yang dibutuhkan untuk membuat desain yang diinginkan sehingga anda dapat mengetahui budget yang dibutuhkan sejak awal.
  • Memudahkan anda untuk menyesuaikan budget pembuatan sesuai dengan kemampuan anda.
  • Menghindarkan anda dari pemborosan selama proses pembangunan yang disebabkan karena berubahnya keinginan atau tidak konsistennya perencanaan pembangunan.
Lama pembuatan gambar 3 dimensi beserta penghitungan RAB-nya berkisar antara 30 menit hingga 7 hari kerja bergantung pada tingkat kesulitan serta spesifikasi furniture, material pendukung, serta tenaga kerja dalam proses pembuatan dan pengadaannya. Harga yang dipatok untuk pembuatan gambar 3 dimensi beserta penghitungan RAB ini, mulai dari gratis hingga nego tergantung dari syarat dan kondisi yang berlaku.

4. Membuat denah dan sketsa interior, menghitung RAB, supply perabotan dan menyediakan jasa tukang di lapangan.
Kami akan mengajukan sebuah surat penawaran yang di dalamnya sudah termasuk pengawasan di lapangan dan RAB pembangunan rumah. Pembangunan akan dilaksanakan berdasarkan surat perjanjian kontrak kerja, hingga selesai.

Syarat dan Ketentuannya adalah sebagai berikut :
  • Jika anda memakai jasa interior kami untuk mendesain dan meng-supply perabotan beserta tukang, maka kami akan mengajukan surat penawaran untuk anda. Kami menawarkan dua opsi sebelum mengajukan surat penawaran. Opsi pertama (I), sebagian tukang dari anda dan sebagian lagi dari kami. Opsi kedua (II), semua tukang dari kami (Borongan Total). Jika anda menyetujuinya surat penawaran dari kami, kami akan bekerja sesuai dengan surat perjanjian kontrak kerja. 
  • Lama pengerjaan bergantung dari detail pengerjaan, pengadaan material, serta tingkat kerumitannya. 

No comments:

Post a Comment

Please do not hesitate to contact us for further information.