Wednesday 24 October 2012

Tips Menata Buku-Buku

Komentar-komentar di mommiesdaily.com menarik banget buat di simak. Tips-tips yang diberikan berasal dari pengalaman nyata en Kriswood ingin sekali membagikan u/pembaca. silahkan ya lihat website mommiesdaily.

"gue baru bikin library room akhirnya di rumah, jadi skrg lumayan lah, buku2 terkumpul dan tersusun cukup rapi, walopun ya nggak kaya di gambar2 yang ada di majalah :)" kata Yustin.

"saya di rumah hanya punya 1 rak khusus buku.. disusunnya semua posisi berdiri berdasarkan genre, dan ada 1 rak khusus buku-buku yang belum dibaca.. sempet sih susun posisi tidur, tapi ya itu.. kalau mau ngambil PR banget.. dan karena saya selalu menyusun berdasar tinggi, jadi malas banget kalo ada buku tambahan yang menurut tinggi harusnya tempatnya di tengah-tengah.. mesti angkat2 buku dan merapi2kan lagi.." kata Sugarenspice. Hanzky membalas "Nah kalo gue yang belum dibaca pun nyampur. Biasanya yang baru beli sih ditaro di rak sebelah tempat tidur tapi kalo udah kelamaan nggak dibaca juga, dipindahin ke rak buku yang lain."
 
"...ribuan buku aku & hubby numplek semua di kamar sampai ke kamar mandi. Tersusun rapih di rak dan meja sih, tapi tiap minggu males banget harus bersih2 biar ga bertumpuk debu…. Kayaknya buku2 resep n majalah harus pindah ke dapur…Buku2 kuliah harus hijrah ke ruang tamu yg udah penuh buku juga.." kata Mizha.

"nyimpan buku di dapur boleh juga tuch idenya…gak pernah kepikiran…sambil masak bis asambil baca buku ya…hehehe" kata Rina S Esaputra. Hanzky membalas, "Haha..iyaa, tapi ini karena perabotan masaknya minimalis dan dapurku kan nggak ada kompornya :D. Kalo buku masak aku taronya di satu keranjang jadi lebih portable".

"eeng.. kalok gue ngaturnya buku berdasarnya topik buku.. kayak di toko2 bukulah :D trus untuk rak buku naya [buku dia sendiri] gue pisahin.. sementara untuk buku2 anak2 [macam komik2 koleksi gue dan suami, novel anak2 jaman dulu, kayak trio detektif, lima sekawan dsb] dipisahin juga.. :D trus, penempatan diatur berdasarkan tinggi buku, biar rapih :D" kata alienarie

*Diedit sesuai dengan kalimat sebenarnya, tanpa perubahan. selengkapnya, coba simak websitenya ya.

No comments:

Post a Comment

Please do not hesitate to contact us for further information.